KEAKTIFAN BELAJAR SISWA MELALUI METODE DISKUSI DALAM PEMBELAJARAN IPS SD

Authors

  • Nurain Kiraman

Keywords:

Aspek Perkembangan, Sekolah Dasar, Metode Diskusi

Abstract

Metode diskusi adalah salah suatu cara penyajian bahan ajar dengan guru memberikan kesempatan kepada siswa atau kelompok untuk mengadakan diskusi ilmiah guna mengumpulkan pendapat, membuat kesimpulan menyusun berbagai alternatif pemecahan suatu masalah. metode diskusi juga memiliki kelebihan yaitu suasana kelas menjadi hidup, karena anak akan mengarahkan pemikirannya pada masalah yang dibahas. Partisipasi siswa dalam metode diskusi sangat baik. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan memberikan informasi yang aktual mengenai penggunaan metode diskusi agar adanya keaktifan belajar siswa dalam pembelajaran ilmu pengetahuan sosial siswa kelas VI sekolah dasar negeri 03 buntulia kabupaten pohuwato

Downloads

Published

2022-11-15

How to Cite

Kiraman, N. (2022). KEAKTIFAN BELAJAR SISWA MELALUI METODE DISKUSI DALAM PEMBELAJARAN IPS SD . Jurnal Multi Disiplin Ilmu, 1(1), 45–49. Retrieved from https://jurnalilmiah.co.id/index.php/MJPJMI/article/view/22

Issue

Section

Articles

Categories