PENINGKATAN AKTIFITAS BELAJAR SISWA MELALUI METODE DISKUSI DALAM PEMBELAJARAN IPS-SD

Authors

  • Ferawati Butolo

Keywords:

aktivitas belajar, IPS, metode diskusi

Abstract

Judul observasi ini adalah peningkatan Belajar Siswa dalam Pembelajaran iPS menggunakan Metodi Diskusi pada pada siswa SD. Penelitian bertujuan untuk meningkatkan aktivitas siswa dalam pembelajaran ilmu Pengetahuan Sosial dengan menggunakan metode diskusi di V SDN 03 MARISA kabupaten pohuwato .metode yang digunakan dalam penelitian ini deskriptif. Kabupaten pohuwato Hasil Analisis data peningkatan aktivitas belajar  siswa adalah : aktivitas fisik adalah mengalami peningkatan 38,91% aktivitas mental mengalami peningkatan 39,61, Dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan metode diskusi aktivitas belajar siswa dapat meningkat.

Downloads

Published

2022-11-15

How to Cite

Butolo, F. (2022). PENINGKATAN AKTIFITAS BELAJAR SISWA MELALUI METODE DISKUSI DALAM PEMBELAJARAN IPS-SD. Jurnal Multi Disiplin Ilmu, 1(1), 40–44. Retrieved from https://jurnalilmiah.co.id/index.php/MJPJMI/article/view/21

Issue

Section

Articles

Categories