PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED NOTE TAKING TERHADAP PROSES DAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV

Authors

  • Fitriyani Daud

Keywords:

Model Pembelajaran, Hasil Belajar Siswa, GUIDED NOTE TAKING

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses dan hasil belajar siswa kelas IV SDN 03 Marisa dengan menggunakan model pembelajaran Guided Note Taking. Penelitian ini dilaksanakan pada 27 januari 2023. Metode penelitian ini menggunakan metode prosedur pengamatan (observasi). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV SDN 03 Marisa, wali kelas, dan kepala sekolah. Teknik penggumpulan yang digunakan dalam penelitian ini adalah obervasi,dokumentasi, informasi dalam bentuk buku, arsip, dokumen, tulisan angka dan gambar yang berupa laporan serta keterangan yang dapat mendukung penelitian. Berdasarkan analisis dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran strategi guided note taking dapat meningkatkan hasil belajar siswa di kelas IV SDN 03 Marisa, adapun hambatan yang didapat dari model pembelajaran ini yang mana beberapa siswa mengalami kesulitan untuk mengisi handout yang telah disiapkan oleh guru.

Downloads

Published

2022-11-15

How to Cite

Daud, F. (2022). PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED NOTE TAKING TERHADAP PROSES DAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV . Jurnal Multi Disiplin Ilmu, 1(1), 7–12. Retrieved from https://jurnalilmiah.co.id/index.php/MJPJMI/article/view/16

Issue

Section

Articles

Categories