Pengaruh Penerapan Ice Breaking Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII di Sekolah Menengah Pertama

Authors

  • Nur Amalia Oktavia Badiu

Keywords:

ice breaking, Hasil Belajar, Matematika

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui untuk mengetahui pengaruh penerapan ice breaking terhadap hasil belajar siswa kelas VIII pada pembelajaran matematika di SMP Negeri 1 Duhiadaa. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Sedangkan jenis penelitian ini adalah eksperimen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Quasi Experimen (eksperimen semu) yang melibatkan 2 kelompok, yaitu kelompok eksperimen dan kelompok kontrol dengan design penelitian pretest-postest control group desain. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII SMPN 1 Duhiadaa. 

Downloads

Published

2024-07-30

How to Cite

[1]
. N. A. Oktavia Badiu, “Pengaruh Penerapan Ice Breaking Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII di Sekolah Menengah Pertama”, J. Educ. Teach. Learn., vol. 2, no. 2, pp. 114–122, Jul. 2024.

Issue

Section

Articles